Radio

Suatu malam ketika saya mendengarkan Radio di dalam mobil, (kami tidak mepunyai radio di rumah) , istri saya mengatakan , kita tidak punya Radio di dalam rumah , sehingga kalau hendak mendengarkan Radio, harus ke garasi .., apakah tidak sebaiknya kita cari Radio kecil saja , sehingga bisa didengarkan di dalam rumah?

Hari telah larut malam , kira2 jam 8 malam , dan saya pun mengatakan , mari kita cari radio kecil , kan masih jam 8 malam, (dengan asumsi toko masih buka).

Pergilah kami berdua ke toko elektronik dekat rumah, dengan tujuan mencari radio kecil untuk dipakai dirumah. Hari itu , hari minggu akhir bulan , uang sudah menipis , namun masih bersisa untuk menyambung hidup hingga akhir bulan.

Ditengah perjalanan , terpintaslah di pandangan kita berdua , sesosok wanita (usia muda) yang berpakaian sederhana namun rapi , memakai topi dan sarung tangan, mengais tong sampah. Bertanya2lah kami berdua, “Apa yang dia cari, mungkin ada barang yang hilang?…”, sambil meneruskan perjalanan kami ketoko yang dituju.

Toko yang kami tuju ternyata tutup jam 8 malam , maka kami berdua merencanakan kembali kerumah, tetapi kembali tertegun dengan wanita yang kami jumpai tadi.

Kami berdua kembali ketempat wanita yang kami jumpai dalam perjalanan tadi, sambil ingin tahu apakah gerangan yang dia cari. Istriku menyempatkan berdialog dengan wanita tersebut, yang ternyata wanita tersebut bernama Christine, tunawisma dan mencari barang2 bekas unutk sesuap nasi, menyambung hidupnya , umur wanita tersebut kira2 20-30 tahun .

Entah apa yang menggerakan hati kami berdua , untuk mengulurkan uang sebagai penyambung hidup dia, sambil memberikan saran untuk lebih dekat denga Tuhan , berdoa …

Sepulang dari pertemuan itu, kami berdua berdiskusi , bukankan sepertinya Tuhan menyuruh kami berdua untuk melewati Wanita tersebut menuju ke Toko Radio yang sudah tutup , lewat alunan lagu ??, Suatu kebahagiaan yang tak terlewatkan , bahwa kami berdua peka akan panggilan Tuhan untuk membantu sesama , meskipun tidak sempat memiliki Radio… Radio telah disiapkan Tuhan didalam hati kita semua .

Semoga pengalaman kami berdua , mendengarkan Radio yang ada dalam hati kita , membuat kita peka akan suaraNya…

Tuhan memberkati kita semua…

Kiriman seseorang yang tidak mau disebutkan namanya

This entry was posted in Kesaksian. Bookmark the permalink.

Comments are closed.