Kisah Ima Matul

imamatul

Dalam rangka peringatan Hari Raya Pesta Santa Maria Magdalena, seorang perempuan yang cukup lama dalam sejarah Gereja dianggap seorang pelacur dan baru belakangan ini lebih ditonjolkan perannya dalam memberitakan kebangkitan Yesus, saya ingin mengajak anda menyimak kisah Ima Matul.

Saya bertemu Ima beberapa tahun lalu melalui seorang suster kenalan saya di Los Angeles yang banyak berkarya untuk memberantas perdagangan manusia (human-trafficking). Perjuangan Ima membuat saya sangat tersentuh dan terinspirasi. Ia sendiri adalah korban perdagangan manusia, dianiaya oleh majikannya, dan akhirnya bisa melarikan diri dan sekarang bekerja untuk sebuah organisasi yang membela dan menolong korban-korban perdagangan manusia di Amerika.

Kisah Ima hanya satu dari ribuan kisah perempuan lainnya di dunia yang menjadi korban kejahatan yang tidak manusiawi ini. Semoga kita selalu sadar dan ikut berdoa, mawas diri, dan membantu mereka para korban perdagangan manusia, terutama para perempuan dan anak-anak.

Simak kisahnya dalam artikel dan video di bawah ini:

http://www.voaindonesia.com/a/dua-wni-jadi-anggota-gugus-tugas-pemberantasan-perdagangan-manusia-/3134670.html

https://youtu.be/jJziciLEpYI

This entry was posted in Kesaksian, Tokoh. Bookmark the permalink.

Comments are closed.